Tour de Bali (3rd day)

7 Juli 2008

Hari ketiga dalam rangkaian tour de Bali. Untuk hari ini kami membawa guide dari hotel yang bernama Komang. Tujuan pertama kami di Bali ini adalah Tanjung Benoa untuk maen water sport. Setelah tawar menawar akhirnya dengan harga 1,2 juta aku maen parasailing, fly fish sama banana boat, papaku maen parasailing, Wa Uci maen parasailing, sepupuku maen banana boat sama snorkeling, adik perempuanku maen banana boat, parasailing, flying Fish, sama snorkeling dan adik laki-lakiku maen banana boat, snorkeling sama banana boat.

Setelah puas maen water sport, tujuan berikutnya adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK). Tapi sebelumnya kami makan siang dulu di rumah makan Padang di daerah Uluwatu. Lokasi GWK berada kira-kira 40 kilometer sebelah selatan Denpasar. Dari ketinggian lokasi GWK, kita akan melihat hamparan pemandangan pulau Bali bagian selatan. Di sini kami sempat berfoto dengan barong, perempuan bali yang memakai pakaian khas Bali dan tentu saja berfoto di depan patung Dewa Wisnu yang super besar itu.

Tujuan berikutnya adalah Pantai Dreamland. Pantai Dreamland berada di daerah bernama Pecatu, letaknya masih di selatan pulau Bali. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan batu karang yang cukup besar. Pantai ini juga memiliki pasir putih. Banyak juga orang-orang yang surfing karena ombaknya lumayan besar. Sebagai pecinta pantai, pantai ini memang top banget. Wajib dikunjungi jika kita liburan ke Bali. Setelah puas menikmati Pantai Dreamland, kami kembali ke hotel untuk istirahat.

Setelah sholat Magrib, mamaku mengajak untuk makan malam di Pantai Kedonganan, katanya lebih bagus daripada di Jimbaran. Pantai Kedonganan terletak 3 kilometer di sebelah Selatan Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Sesekali terdengar desiran ombak, karena restoran tempat kami makan persis berada di pinggir pantai. Menu seafoodnya beragam banget. Kalo untuk rasa lumayan enak lah. Gak terlalu jauh dengan restoran H. Moel, salah satu restoran seafood terkenal di Cirebon. Selesai makan malam kami kembali ke hotel.

Leave a comment